Gugatan R League Of Legends Mobile

Sobat multihoki dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Gugatan R League Of Legends Mobile, atau lebih tepatnya gugatan dari Riot game yang memproduksi League Of Legends, kepada developer Mobile Legends, Moonton Technology China, tentang plagiarisme terhadap gamenya.

Jika Anda pernah memainkan game Mobile Legends yang diproduksi oleh Shanghai Moonton Technology mungkin tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

ML (Mobile Legends) terlihat sangat mirip dengan League of Legends, dan Riot bahkan menuntut pengembang game mobile untuk pelanggaran hak cipta, menurut gugatan yang diajukan pada pertengahan tahun 2017 di Pengadilan Distrik Tengah California.

Permainan yang dipertanyakan adalah tiga game mobile Moonton yaitu : Mobile Legends: 5V5 MOBA, Mobile Legends: Bang bang, dan Magic Rush: Heroes. Tidak sulit untuk melihat mengapa mereka dituntut, karena sepertinya pengembang menyalin Liga hingga ke detail kecil dan unik.

Logo adalah tempat semuanya dimulai. Keduanya menggunakan font yang sama dan mereka berada di latar belakang pelindung, dan itu hanya permulaan. Mari berjalan-jalan ke medan perang di Mobile Legends. Anda dapat melihat kesamaan yang jelas antara tekstur, desain medan, skema warna, dan lokasi hampir setiap tujuan dari Summoner’s Rift di mitra Mobile Legends.

Hero Magic Rush benar-benar hampir sama persis dengan League Of Legendss. Emily hanyalah salah satu karakter game mobile, dan sangat mudah untuk melihat di mana ide-ide itu berpapasan, dan itu karena dia memiliki karakter yang sama dengan Annie. Peta, para pahlawan, dan logo, sayangnya hanya beberapa dari dugaan robekan permainan dari Liga.

Klaim pelanggaran ini muncul setelah beberapa kali pihak dari Riot mencoba untuk menghubungi Google Play store dan Apple App Store untuk menghapus Magic Rush dan Mobile Legends: 5V5 MOBA. Moonton kemudian tampaknya menghapus Mobile Legends: 5V5 MOBA dari toko aplikasi tanpa pemberitahuan, dan kemudian mengupload ulang game yang sama dengan nama yang berbeda, Mobile Legends: Bang bang. Riot percaya bahwa Moonton telah menghasilkan ratusan ribu dolar, berpotensi jutaan dolar, hanya dengan menyalin League Of Legends.  Namun, kasus tersebut sepertinya tidak berujung pada tindakan hukum, karena Mobile Legends tidak terbukti secara kuat menyalin hal-hal yang digugatkan oleh pihak LOL.